Lawan Perang Imperialis, Bentuk Front Persatuan Buruh

Perang ini adalah perang hidup-mati di atas tanah Ukraina. Meriam, pengebom, misil dan tank yang bergerak maju hanya menghasilkan penghancuran dan kematian. Angkatan bersenjata Rusia menyerang Ukraina dari utara, timur dan tenggara untuk menghancurkan pertahanan militer Ukraina sehingga Rusia dapat menyerang wilayah Ukraina dan menggantikan pemerintah Zelensky yang pro-Barat dengan penguasa yang pro Rusia. Atau mungkin untuk mengambil alih sebagian wilayah Ukraina.

Sebagai organisasi pekerja dari seluruh dunia, termasuk di Ukraina, yang sedang melawan (penindasan) kapital, perjuangan kita bersifat internasional, sehingga kami juga menentang semua agen pendukung perang dan sanksi yang dilancarkan oleh, baik Barat maupun Timur. Mereka (baik Barat dan timur) adalah kekuatan imperialis yang tak lain dan tak bukan adalah ekspresi dari penindasan kapital terhadap 44 juta manusia di Ukraina yang telah hidup selama beberapa dekade dalam kondisi kekurangan dan eksploitasi. Dan sekarang, mereka (7 juta di antaranya) dipaksa untuk bermigrasi dari tanah mereka demi memberikan masa depan bagi anak-anak mereka.

Kaum proletar sedang diserang oleh, baik Rusia maupun semua negara Nato, termasuk Italia. Masih segar dalam ingatan kita bagaimana pemerintahan Putin merepresi pemberontakan buruh Kazakh dan Rusia adalah eksportir senjata terbesar kedua di dunia yang mengirimkan tentaranya ke separuh Afrika dalam persaingan melawan mantan-mantan kolonial dari Eropa dan saat ini Rusia sedang dalam kesulitan. Negara anggota NATO telah menduduki sebagian besar bekas wilayah yang pernah dipengaruhi oleh Rusia di Eropa Timur. NATO membentuk sabuk (wilayah) yang dipenuhi dengan misil dan pesawat serta kapal yang dapat menyerang kota-kota Rusia.

Oleh karena itu, kami mendukung hak menentukan nasib sendiri oleh rakyat, termasuk rakyat Ukraina yang memiliki “kedaulatan” yang ingin dihapuskan baik oleh Putin dan Lavrov yang pro Barat. Kami juga mendukung kelompok minoritas, termasuk orang-orang Rusia di Ukraina yang telah dirampas haknya untuk mengekspresikan diri mereka dalam bahasa mereka sendiri. Tapi, kami menentang nasionalisme di atas pangkuan kekuatan imperialis, termasuk salah satunya Rusia (partai “Komunis” Rusia yang supernasionalis yang melayani rencana Putin dengan meminta pengakuan atas “republik” Donbass) dan juga menentang nasionalisme Ukraina yang telah meminjamkan dirinya untuk menjadi pion NATO.

Sebagai pekerja di Italia, kami menentang partisipasi pemerintah Italia dalam perang senjata, pengiriman seribu pasukan dan senjata lain yang dijanjikan oleh Menteri Pertahanan, sebagai tambahan pengiriman pasukan Alpine dan pesawat pengebom yang saat ini beroperasi di Latvia dan Romania dan perang sanksi, yang akan menjadikan kelas pekerja Rusia semakin menderita dengan kenaikan harga gas, listrik dan bensin sebagai harga yang harus dibayar atas konflik ini.

Kami mengecam invasi Rusia ke Ukraina yang bertujuan untuk tunduk pada imperialisme rusia. Kami menuntut semua penarikan pasukan Italia di luar negeri dan menuntut pemotongan anggaran militer.

Kami menentang NATO dan gagasan tentara Eropa tanpa kecuali. Mari kita berdemonstrasi menentang perang, di mana kaum kapitalis melemparkan kaum proleter untuk berperang satu sama lain dan menjadi umpan meriam untuk melanggengkan kepentingan kapitalis itu sendiri atas eksploitasi terhadap kelas pekerja.

Mari kita bekerja sama untuk membentuk front perjuangan Bersama bagi para pekerja di seluruh dunia untuk melawan kapitalis dan pemerintahan mereka, melawan penggunaan anggaran untuk militer, aparat represif dan tentara, untuk menggunakan sumber daya yang ada untuk pendidikan dan kesehatan! Untuk masyarakat tanpa kelas, tanpa eksploitasi, di mana globalisasi akan berarti kolaborasi dan bukan perang.

SI COBAS, 24 Februari 2021

 

 

See the English version: https://en.fsedar.org/against-the-war-of-imperialism-for-a-united-workers-front/

Post Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.