F-SEDAR Belajar, berpolitik, sejahtera!
8 Juli 2020 / 0 Comments / Posisi

Pernyataan Solidaritas untuk Pemogokan Pekerja TNT/FedEx

Kami, FSEDAR, dengan ini menyatakan solidaritas dan empati kami untuk pekerja TNT/FedEx yang sedang mogok demi mempertahankan upah, nyawa, pekerjaan dan keluarga mereka. Kami mengutuk keras institusi kepolisian dan militer yang melakukan kekerasan terhadap para pekerja secara sistematis yang jelas sekali bertujuan untuk melumpukan para pekerja dengan rasa takut.

Kami sangat marah dan sakit hati mendengar saudara-saudari kami direpresi oleh aparat polisi dan militer. Dalam perjuangan kelas ini, kita tidak saja melawan para bos dan aparatus kekerasan mereka, tetapi juga rasa takut yang mereka sebarkan. Tidak sedikit pun di hati kami merasa takut karena mendengar saudara-saudari kami dipukuli, kami justru meneladani keteguhan buruh TNT/FedEx dan serikat SI Cobas.

Kami telah memuat pernyataan sikap SI Cobas di website kami, Police violence against TNT/FedEx striking workers near Milan dan menerjemahkannya di Polisi Serang Pemogokan Buruh TNT/FedEx, untuk memastikan perjuangan saudara-saudari kami di Italia diketahui oleh buruh di Indonesia, untuk semakin memperkuat watak internasionalis perjuangan kelas pekerja.

Kami juga menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan kami menyampaikan pesan solidaritas ini. Untuk rekan-rekan kami yang terluka, kami berharap segera pulih dan dapat kembali melanjutkan perjuangan ini. Kami selalu menunggu kabar terbaru dari kawan-kawan kami, serikat SI Cobas.

DPF-SEDAR

Saiful Anam (Ketua), Sarinah (Juru Bicara)

***

Baca juga: Pernyataan Solidaritas untuk Pemogokan Pekerja TNT/FedEx


Lawan Kriminalisasi ITE, Penjarakan Pelaku Pengeroyokan dan Kembalikan Pekerjaan Buruh PT. Trimitra Chitrahasta

Salam sejahtera, perkenalkan kami buruh PT. Trimitra Chitrahasta yang menjadi korban pemutusan hubungan kerja (PHK) sepihak yang tergabung dalam Komite Solidaritas Perjuangan Buruh (KSPB), pada…

Read More

Jalankan Anjuran Disnaker dan Kode Etik, Pemasok Michelin PT SHI Harus Angkat Buruh Jadi Pekerja Tetap

Kami dari Dewan Pengurus Federasi Serikat Buruh Demokratik Kerakyatan di mana Pengurus Tingkat Perusahaan Serikat Pekerja Pejuang Buruh PT. Sum Hing Indonesia (PTP SPPB PT.…

Read More

Lawan Putusan PHI Bandung yang Tidak Adil!

Jelang pengesahan Omnibus Law, nasib buruh Indonesia terasa semakin dipermainkan, termasuk di hadapan hukum. Selama masa pandemi ini, buruh tidak saja mengalami pengurangan kesejahteraan dan…

Read More
About the author

F-SEDAR: Serikat buruh yang memperjuangkan kesejahteraan buruh, demokrasi dan hak asasi manusia dalam perjuangan ekonomis dan perjuangan politik. Belajar, bekerja, berpolitik, sejahtera!

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.